Beranda » Artikel bebas » Waspada Portal Pendaftaran CPNS palsu

Waspada Portal Pendaftaran CPNS palsu

Arsip

Kategori

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 1.228 pengikut lainnya

 

Tingginya animo warga Indonesia menjadi Pagawai Negeri Sipil (PNS) menjadi celah pelaku kejahatan . Pendaftaran online pun dimanfaatkan dengan membuat portal palsu. Pendaftaran dikenakan biaya pendaftaran Rp 118.000 dan dijanjikan mulai hadiah motor hingga smartphone. 

Situs dengan pendaftaran PNS palsu itu jika dilihat sepintas terlihat resmi dengan informasi yang ada di dalamnya. Olehnya itu pemerintah meminta masyarakat untuk mewaspadai adanya portal pendaftaran CPNS palsu. Masyarakat disarankan hanya mengakses portal resmi yang di rujuk pemerintah.

Kepala Biro Hukum, komunikasi dan informasi publik kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi birokrasi (kementrian dan RB) herman suryatman mengatakan, panitia seleksi nasional (Panselnas) menerima laporan adanya media online dan media sosial yang mengklaim sebagai portal pendaftaran CPNS.

Bahkan portal palsu itupun mengundang masyarakat untuk  bisa melakukan simulasi computer assisted test (CAT) dengan tujuan mempermudah diterima menjadi PNS.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: